PERSYARATAN PENJUALAN MICROSOFT
Diperbarui Februari 2017
Selamat datang di Bursa online dan ritel Microsoft. “Bursa” mengacu pada lokasi online dan ritel yang memungkinkan Anda menelusuri, melihat, memperoleh, membeli, memberikan penilaian, dan mengulas produk serta layanan, antara lain perangkat, konsol game, konten digital, aplikasi, game, layanan, dan sebagainya. Persyaratan Penjualan ini (“Persyaratan Penjualan”) mencakup penggunaan Microsoft Store, Office Store, Xbox Store, Windows Store, dan layanan Microsoft lainnya yang mengacu pada Persyaratan Penjualan ini (secara keseluruhan disebut “Bursa”). Melalui Bursa, Microsoft memberikan akses ke berbagai sumber daya, termasuk area unduhan, perangkat lunak, program, dan informasi tentang perangkat lunak, layanan, dan produk lainnya (secara keseluruhan disebut “Layanan” dan bersama dengan Bursa disebut “Bursa”). Banyak produk, layanan, dan konten yang ditawarkan di Bursa merupakan produk pihak ketiga yang ditawarkan oleh entitas selain Microsoft. Dengan menggunakan Bursa, atau dengan membeli produk dan layanan dari Bursa, Anda menerima dan menyetujui Persyaratan Penjualan ini, Pernyataan Privasi Microsoft (lihat bagian Perlindungan Informasi Pribadi di bawah ini), serta persyaratan dan ketentuan, kebijakan, dan pelepasan tanggung jawab hukum yang berlaku di Bursa atau menjadi acuan dalam Persyaratan Penjualan ini (secara keseluruhan disebut “Kebijakan Bursa”). Kami menyarankan agar Anda membaca Kebijakan Bursa dengan cermat. ANDA TIDAK BOLEH MENGGUNAKAN BURSA ATAU LAYANAN JIKA TIDAK MENYETUJUI KEBIJAKAN BURSA.
Jika kami memiliki Bursa Ritel Microsoft di negara atau wilayah Anda, bursa tersebut mungkin memberlakukan kebijakan yang berbeda atau kebijakan tambahan. Microsoft dapat setiap saat memperbarui atau mengubah kebijakan tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Persyaratan Terkait Dengan Penggunaan Bursa Oleh Anda
1. Akun Anggota. Jika Bursa mengharuskan Anda membuka akun, Anda harus menyelesaikan proses pendaftaran dengan memberikan informasi yang terbaru, lengkap, dan akurat kepada kami sesuai permintaan dalam formulir pendaftaran yang berlaku. Anda juga akan diminta menyetujui perjanjian layanan atau persyaratan penggunaan terpisah sebagai ketentuan untuk membuka akun. Penggunaan akun oleh Anda untuk mengakses Bursa dan konten yang Anda peroleh dari Bursa diatur oleh seluruh persyaratan yang berlaku untuk akun Microsoft. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Perjanjian Layanan Microsoft. Anda bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan informasi dan sandi akun serta bertanggung jawab atas semua aktivitas yang terjadi pada akun Anda.
2. Penggunaan yang Dilarang atau Melanggar Hukum. Sebagai ketentuan penggunaan Bursa dan Layanan, Anda memberikan jaminan kepada kami bahwa Anda tidak akan menggunakan Bursa ini untuk tujuan apa pun yang melanggar hukum atau dilarang berdasarkan Persyaratan Penjualan, Kebijakan Bursa, atau persyaratan lainnya yang berlaku untuk penggunaan Bursa oleh Anda. Anda tidak boleh menggunakan Bursa dengan cara yang dapat mengganggu, menonaktifkan, membebani, atau merusak server Microsoft maupun jaringan yang terhubung ke server Microsoft, atau menghalangi penggunaan dan kebebasan pihak lain untuk menikmati Bursa. Anda tidak boleh berupaya memperoleh akses tidak sah ke Bursa, akun lain, sistem komputer, maupun jaringan yang terhubung ke server Microsoft maupun ke Bursa, melalui hacking, penggalian sandi, atau cara lainnya. Anda tidak boleh menerima atau berupaya menerima materi maupun informasi apa pun melalui cara yang tidak dimaksudkan untuk disediakan melalui Bursa. Anda tidak boleh menggunakan Bursa dengan cara yang akan melanggar hak pihak ketiga, termasuk namun tidak terbatas pada, membahayakan orang lain atau entitas, termasuk Microsoft, secara disengaja. Anda dilarang secara komersial mendistribusikan, mempublikasikan, melisensikan, atau menjual produk, informasi, maupun layanan apa pun yang diperoleh dari Bursa.
3. Materi yang Anda Berikan Kepada Microsoft Atau Diposting di Bursa. Microsoft tidak mengklaim kepemilikan atas materi yang Anda berikan kepada Microsoft (termasuk tanggapan, penilaian, ulasan, dan saran) atau diposting, diunggah, dimasukkan, maupun dikirim oleh Anda ke Bursa atau layanan Microsoft untuk dilihat oleh orang lain (masing-masing disebut “Kiriman” dan secara keseluruhan disebut “Kiriman”). Namun, Anda memberikan kepada Microsoft hak bebas royalti, berlaku selamanya, tidak dapat dibatalkan, global, non-eksklusif, dan dapat disublisensikan untuk menggunakan, mengubah, mengadaptasi, memperbanyak, membuat karya turunan dari, menerjemahkan, mengedit, menjalankan, mendistribusikan, dan menampilkan Kiriman Anda, termasuk nama Anda, dalam media apa pun. Jika Anda mempublikasikan Kiriman Anda di area Bursa yang tersedia luas secara online tanpa batasan, Kiriman Anda mungkin akan muncul dalam demo atau materi yang mempromosikan Bursa dan/atau produk, layanan, dan konten yang ditawarkan di Bursa. Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki (dan akan memiliki) semua hak yang diperlukan untuk membuat Kiriman yang Anda berikan dan untuk memberikan hak tersebut kepada Microsoft.
Tidak ada kompensasi yang akan dibayarkan terkait penggunaan Kiriman Anda. Microsoft tidak memiliki kewajiban apa pun untuk memposting atau menggunakan Kiriman apa pun dan Microsoft dapat setiap saat menghapus Kiriman apa pun berdasarkan kebijaksanaannya. Microsoft tidak memiliki tanggung jawab dan kewajiban atas Kiriman Anda maupun materi yang diposting, diunggah, dimasukkan, atau dikirim oleh pihak lain menggunakan Bursa.
Jika Anda memberi peringkat atau ulasan di Bursa, Anda mungkin akan menerima email dari Microsoft berisi konten dari penerbit aplikasi.
4. Tautan ke Situs Web Pihak Ketiga. Bursa mungkin menyertakan tautan ke situs web pihak ketiga yang mengarahkan Anda ke luar dari Bursa. Situs yang terhubung ini tidak berada di bawah kontrol Microsoft dan Microsoft tidak bertanggung jawab atas konten situs yang terhubung maupun tautan apa pun yang terdapat di situs yang terhubung. Microsoft menyediakan tautan tersebut bagi Anda hanya demi kemudahan, dan disertakannya tautan apa pun tidak menunjukkan dukungan Microsoft untuk situs tersebut. Penggunaan situs web pihak ketiga oleh Anda mungkin diatur dalam persyaratan dan ketentuan pihak ketiga terkait.
Persyaratan yang Terkait Dengan Penjualan Produk DAN LAYANAN Kepada Anda
5. Ketersediaan Geografis. Produk dan layanan yang tersedia bervariasi, tergantung pada wilayah atau perangkat Anda. Selain itu, wilayah pengiriman produk kami mungkin terbatas, sebagaimana disebutkan dalam kebijakan pengiriman kami. Untuk menyelesaikan pembelian, Anda harus memiliki alamat penagihan dan pengiriman yang valid di negara atau wilayah Bursa tempat Anda melakukan pembelian.
6. Hanya Pengguna Akhir. Hanya pengguna akhir yang dapat membeli produk dan layanan dari Bursa. Penjual tidak berhak melakukan pembelian.
7. Batasan Ekspor. Produk dan layanan yang dibeli dari Bursa mungkin dikenakan bea cukai serta undang-undang dan peraturan kontrol ekspor. Anda setuju untuk mematuhi semua undang-undang dan peraturan internasional dan nasional yang berlaku.
8. Penagihan. Dengan memberikan metode pembayaran kepada Microsoft, Anda: (i) menyatakan bahwa Anda berwenang untuk menggunakan metode pembayaran tersebut, dan bahwa setiap informasi pembayaran yang diberikan adalah benar dan akurat; (ii) memberikan kuasa kepada Microsoft untuk membebankan biaya atas produk, layanan, atau konten yang dibeli menggunakan metode pembayaran yang Anda berikan; dan (iii) memberikan kuasa kepada Microsoft untuk membebankan biaya pada setiap fitur berbayar dari Bursa yang Anda daftarkan atau gunakan. Anda setuju untuk segera memperbarui akun dan informasi lainnya, termasuk alamat email, nomor kartu kredit, dan tanggal kedaluwarsanya, agar kami dapat menyelesaikan transaksi dan menghubungi Anda jika diperlukan terkait dengan transaksi Anda. Kami mungkin akan membebankan biaya kepada Anda (a) di muka; (b) pada saat pembelian; (c) segera setelah pembelian; atau (d) secara berkala untuk langganan. Selain itu, kami juga akan membebankan biaya hingga jumlah yang telah Anda setujui, dan kami akan memberitahukan sebelumnya sesuai dengan persyaratan langganan Anda jika ada perubahan apa pun dalam jumlah yang akan dibebankan untuk langganan rutin. Kami dapat membebankan tagihan pada Anda pada saat yang sama untuk satu atau beberapa periode penagihan sebelumnya yang belum pernah diproses. Lihat bagian Perpanjangan Otomatis di bawah ini.
Jika Anda berpartisipasi dalam penawaran masa uji coba, Anda harus membatalkan layanan di akhir masa uji coba untuk menghindari dibebankannya biaya baru, kecuali jika kami menyampaikan pemberitahuan lain. Jika Anda tidak membatalkan layanan pada akhir masa uji coba, Anda memberi kuasa kepada kami untuk membebankan biaya ke metode pembayaran Anda atas produk atau layanan tersebut.
9. Pembayaran Berulang. Bila Anda membeli produk, layanan, atau konten berbasis langganan (misalnya, mingguan, bulanan, setiap 3 bulan, atau tahunan (sebagaimana berlaku)), Anda memahami dan menyetujui bahwa Anda mengesahkan pembayaran berulang, dan pembayaran akan dilakukan kepada Microsoft menggunakan metode yang telah Anda pilih dengan interval berulang pilihan Anda, hingga langganan dihentikan oleh Anda atau Microsoft maupun cara lainnya sesuai persyaratan. Dengan mengesahkan pembayaran berulang, Anda mengesahkan Microsoft untuk memproses pembayaran tersebut sebagai debit elektronik atau transfer dana, atau sebagai draf elektronik dari rekening yang telah ditetapkan (dalam hal Automated Clearing House (ACH) atau pembayaran sejenis), atau sebagai tagihan ke rekening yang telah ditetapkan (dalam hal kartu kredit atau pembayaran sejenis) (secara keseluruhan, “Pembayaran Elektronik”). Biaya Langganan biasanya ditagih atau dibebankan di awal periode langganan yang sesuai. Jika pembayaran tidak berhasil dan dikembalikan atau jika transaksi kartu kredit maupun transaksi serupa ditolak atau gagal, Microsoft atau penyedia layanannya berhak membebankan biaya yang dikembalikan, ditolak, maupun biaya lainnya sebagaimana diizinkan oleh undang-undang yang berlaku.
10. Ketersediaan dan Kuantitas Produk serta Batas Pesanan. Harga dan ketersediaan produk dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Microsoft dapat memberlakukan batasan kuantitas yang dapat dibeli untuk setiap pesanan, akun, kartu kredit, orang, atau rumah tangga. Jika produk atau layanan yang Anda pesan tidak tersedia, kami dapat menghubungi Anda untuk menawarkan produk alternatif. Jika Anda tidak memilih untuk membeli produk alternatif, kami akan membatalkan pesanan Anda.
Microsoft dapat setiap saat menolak atau membatalkan pesanan, mengembalikan uang yang telah Anda bayarkan untuk pesanan, demi alasan yang mencakup, namun tidak terbatas pada, jika Anda belum memenuhi ketentuan yang dijelaskan pada saat pemesanan, jika pembayaran tidak dapat diproses, jika produk maupun layanan yang dipesan tidak tersedia, atau jika terdapat kesalahan harga maupun kesalahan lainnya. Jika terjadi kesalahan harga atau kesalahan lainnya, kami berhak, berdasarkan kebijaksanaan kami, untuk (a) membatalkan pesanan atau pembelian Anda atau (b) menghubungi Anda untuk memberikan petunjuk. Jika dilakukan pembatalan, akses Anda ke konten terkait akan dinonaktifkan.
Kami dapat menonaktifkan akses ke konten yang terkait dengan akun Anda karena alasan apa pun. Kami juga dapat menghapus atau menonaktifkan game, aplikasi, konten, atau layanan di perangkat Anda untuk melindungi Bursa atau pihak yang mungkin terpengaruh. Sejumlah konten dan aplikasi mungkin tidak tersedia dari waktu ke waktu atau ditawarkan selama jangka waktu terbatas. Ketersediaan dapat berbeda menurut kawasan. Dengan demikian, jika Anda mengubah akun atau perangkat ke kawasan lain, Anda mungkin tidak dapat mengunduh kembali konten atau aplikasi maupun melakukan streaming ulang konten tertentu yang Anda beli; Anda mungkin harus membeli kembali konten atau aplikasi yang telah dibayarkan di kawasan sebelumnya. Kecuali sejauh yang diwajibkan oleh undang-undang yang berlaku, kami tidak berkewajiban menyediakan unduhan ulang atau pengganti konten maupun aplikasi apa pun yang Anda beli.
11. Pembaruan. Jika berlaku, Microsoft akan secara otomatis memeriksa dan mengunduh pembaruan untuk aplikasi Anda, meskipun Anda tidak masuk ke Bursa. Anda dapat mengubah pengaturan jika tidak ingin menerima pembaruan otomatis untuk aplikasi Bursa. Namun, aplikasi Bursa Office tertentu yang sepenuhnya atau sebagian di-host secara online mungkin akan diperbarui sewaktu-waktu oleh pengembang aplikasi dan mungkin tidak memerlukan izin Anda untuk diperbarui.
12. Lisensi Perangkat Lunak dan Hak Penggunaan. Perangkat lunak dan konten digital lainnya yang tersedia melalui Bursa dilisensikan, bukan dijual, kepada Anda. Aplikasi yang diunduh secara langsung dari Bursa diatur oleh Persyaratan Lisensi Aplikasi Standar (Standard Application License Terms/“SALT”) yang tersedia di [https://go.microsoft.com/fwlink/p/?linkid=838610&clcid=0x0421], kecuali jika persyaratan lisensi lain diberikan bersama aplikasi. (Aplikasi yang diunduh dari Bursa Office tidak diatur oleh SALT dan memiliki persyaratan lisensi terpisah.) Aplikasi, game, dan konten digital lainnya yang diperoleh melalui Bursa diatur oleh peraturan penggunaan yang terdapat di http://go.microsoft.com/fwlink/p/?LinkId=723143. Anda mengetahui dan memahami bahwa hak Anda sehubungan dengan barang digital dibatasi oleh Persyaratan Penjualan ini, undang-undang hak cipta, dan peraturan penggunaan yang direferensikan di atas. Lisensi perangkat lunak yang dibeli di Bursa Ritel Microsoft diatur oleh perjanjian lisensi yang menyertai perangkat lunak tersebut, dan Anda akan diminta menyetujui perjanjian lisensi saat menginstal perangkat lunak. Memperbanyak atau mendistribusikan kembali perangkat lunak atau produk yang tidak sesuai dengan persyaratan lisensi, peraturan penggunaan, dan undang-undang terkait yang berlaku, dilarang secara tegas dan dapat dikenakan hukuman perdata maupun pidana berat. Pelanggaran berisiko dituntut hukuman maksimal.
HUBUNGI BURSA RITEL MICROSOFT (SEBAGAIMANA DIJELASKAN PADA BAGIAN PEMBERITAHUAN DAN KOMUNIKASI DI BAWAH INI) JIKA ANDA INGIN MEMILIKI SALINAN PERJANJIAN LISENSI YANG BERLAKU UNTUK PERANGKAT LUNAK DALAM KEMASAN, TANPA BIAYA, SEBELUM MEMBUKA PAKET PERANGKAT LUNAK.
PERSYARATAN DAN KETENTUAN LAIN. Selain perangkat lunak dan produk yang dapat diunduh, produk dan layanan lain yang dapat dibeli atau dicoba di Bursa juga mungkin ditawarkan kepada Anda dengan perjanjian lisensi pengguna akhir, persyaratan penggunaan, persyaratan layanan, atau persyaratan dan ketentuan lain yang berbeda. Jika Anda membeli atau menggunakan produk tersebut, Anda juga diminta untuk menyetujui persyaratan sebagai ketentuan pembelian, penginstalan, atau penggunaan.
DEMI KENYAMANAN ANDA, MICROSOFT DAPAT MENYEDIAKAN PROGRAM DAN UTILITAS UNTUK DIGUNAKAN DAN/ATAU DIUNDUH SEBAGAI BAGIAN DARI BURSA ATAU LAYANAN, MAUPUN DALAM PERANGKAT LUNAK ATAU PRODUK, YANG BUKAN MERUPAKAN BAGIAN DARI PRODUK MAUPUN LAYANAN YANG DIJUAL. HINGGA SEJAUH YANG DIIZINKAN OLEH UNDANG-UNDANG YANG BERLAKU, MICROSOFT TIDAK MEMBUAT PERNYATAAN, JAMINAN, ATAU KEPASTIAN TERKAIT KEAKURATAN HASIL ATAU OUTPUT YANG DIPEROLEH DARI PENGGUNAAN PROGRAM ATAU UTILITAS TERSEBUT.
Hargai hak atas kekayaan intelektual orang lain saat menggunakan program dan utilitas yang disediakan melalui Bursa, maupun dalam perangkat lunak atau produk.
13. Kode untuk Perangkat Lunak dan Unduhan Konten. Perangkat lunak dan konten tertentu diberikan kepada Anda dengan menyediakan tautan unduhan di akun Microsoft yang terkait dengan pembelian Anda. Berdasarkan paragraf di bawah ini, umumnya kami akan menyimpan tautan unduhan dan kunci digital yang terkait untuk pembelian tersebut di akun Microsoft Anda selama 3 tahun setelah tanggal pembelian, namun kami tidak berjanji untuk menyimpannya selama jangka waktu tertentu. Untuk produk langganan yang diberikan dengan menyediakan tautan unduhan, persyaratan dan hak penyimpanan yang berbeda mungkin akan berlaku, dan Anda akan diminta untuk membaca dan menyetujuinya pada saat berlangganan.
Anda setuju bahwa kami dapat setiap saat membatalkan atau mengubah program penyimpanan kunci digital. Anda juga setuju bahwa kami dapat setiap saat menghentikan dukungan penyimpanan kunci untuk salah satu atau beberapa produk karena alasan apa pun, termasuk, misalnya di akhir masa dukungan produk, yang setelahnya Anda tidak lagi memiliki akses ke tautan unduhan atau kunci digital. Jika kami membatalkan atau memodifikasi program sehingga Anda tidak lagi memiliki akses ke tautan unduhan atau kunci digital di akun Anda, kami akan menyampaikan pemberitahuan minimal 90 hari sebelumnya kepada Anda menggunakan informasi kontak akun Microsoft terkait.
14. Harga. Jika kami memiliki Bursa Ritel Microsoft di negara atau kawasan Anda, harga, pilihan produk, dan promosi yang ditawarkan mungkin berbeda daripada yang ditawarkan di Bursa online. Sejauh diizinkan oleh undang-undang yang berlaku, Microsoft tidak menjamin bahwa harga, produk, atau promosi yang ditawarkan secara online juga akan tersedia atau diberlakukan di Bursa Ritel Microsoft, demikian pula sebaliknya.
Bursa ini tidak memiliki jaminan kesesuaian harga. Kami tidak menjamin harga yang sama seperti yang diiklankan peritel lain untuk produk yang sama.
Kami dapat menawarkan pilihan untuk pemesanan awal produk tertentu sebelum tanggal ketersediaannya. Untuk mempelajari lebih lanjut untuk kebijakan pemesanan awal, lihat halaman Pemesanan Awal https://go.microsoft.com/fwlink/p/?linkid=834935&clcid=0x0421.
Kecuali jika dinyatakan lain, harga yang ditampilkan di Bursa belum termasuk pajak atau biaya (“Pajak”) yang mungkin berlaku untuk pembelian Anda. Harga yang ditampilkan di Bursa juga belum termasuk biaya pengiriman. Pajak dan biaya pengiriman (sebagaimana berlaku) akan ditambahkan ke jumlah pembelian dan ditampilkan pada halaman pembayaran. Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas pembayaran Pajak dan biaya tersebut.
Tergantung pada lokasi Anda, beberapa transaksi mungkin memerlukan konversi mata uang asing atau diproses di negara lain. Bank Anda mungkin membebankan biaya tambahan untuk layanan tersebut bila Anda menggunakan kartu kredit atau debit. Harap hubungi bank Anda untuk perinciannya.
15. Pilihan Perpanjangan Otomatis. Selama perpanjangan otomatis diizinkan di negara, kawasan, provinsi/teritorial, atau negara bagian Anda, Anda dapat memilih agar produk atau layanan diperpanjang secara otomatis pada akhir periode layanan tetap. Jika Anda memilih untuk memperpanjang produk atau layanan secara otomatis, kami akan memperpanjang produk atau layanan tersebut secara otomatis pada akhir periode layanan yang berjalan dan membebankan biaya yang berlaku saat itu untuk jangka waktu perpanjangan, kecuali jika Anda telah memilih untuk membatalkan produk atau layanan seperti dijelaskan di bawah ini. Kami akan menagih biaya melalui metode pembayaran yang telah Anda pilih untuk perpanjangan, baik metode pembayaran tersebut telah tercatat maupun diberikan kemudian. Anda dapat membatalkan produk atau layanan sebelum tanggal perpanjangan. Anda harus membatalkan sebelum tanggal perpanjangan agar tidak dibebankan biaya perpanjangan.
16. Kebijakan Pengembalian. Kami akan menerima pengembalian dan penukaran untuk produk yang memenuhi syarat dalam waktu 14 hari sejak tanggal pembelian atau pengunduhan, sebagaimana berlaku. Cukup kembalikan produk yang memenuhi syarat dengan kondisi seperti baru beserta kemasan aslinya, bersama semua bagian, komponen, buku petunjuk, dan dokumen yang awalnya disertakan. Kebijakan Pengembalian ini tidak mempengaruhi setiap hak hukum yang berlaku untuk pembelian pada.
Perangkat lunak dan game dalam kemasan harus dikembalikan dengan segel tetap melekat serta harus menyertakan semua media dan kode produk. Sebagai pengecualian terbatas, kemasan perangkat lunak dan game yang telah dibuka dapat dikembalikan selama jangka waktu pengembalian jika Anda tidak menyetujui perjanjian lisensi, namun hanya jika Anda tidak membuat atau menggunakan salinan apa pun.
Produk tertentu tidak memenuhi syarat untuk pengembalian; kecuali jika ditentukan lain oleh undang-undang atau oleh penawaran produk tentu, semua pembelian jenis produk ini adalah final dan tidak dapat dikembalikan:
aplikasi digital, game, konten dan langganan dalam aplikasi, musik, film, acara TV, dan konten terkait;
kartu hadiah dan kartu layanan/langganan (misalnya, Skype, Xbox Live, Groove Music Pass);
produk yang telah dipersonalisasi atau dikustomisasi;
produk pesanan khusus, jika bukan merupakan bagian dari penawaran promosi Bursa;
produk random access memory (“RAM”);
layanan yang telah dijalankan atau digunakan; dan
produk diskon atau produk yang diberi tanda seperti “Diskon Final” atau “Tidak Dapat Dikembalikan”.
Saat melakukan pengembalian yang memenuhi syarat, kami akan mengembalikan seluruh uang, dikurangi biaya pengiriman awal dan biaya penanganan (jika ada), dan Anda umumnya akan menerima pengembalian uang dalam waktu sekitar 3-5 hari kerja. Uang akan dikembalikan ke akun yang sama, dan menggunakan metode pembayaran yang sama dengan yang digunakan untuk melakukan pemesanan (kecuali jika Anda memilih kredit Bursa sejumlah uang yang dikembalikan).
Untuk perincian lengkap tentang cara mengembalikan produk yang memenuhi syarat, lihat halaman Retur dan Pengembalian Dana https://go.microsoft.com/fwlink/p/?linkid=723276&clcid=0x0421.
Jika Anda tinggal di Taiwan, harap perhatikan bahwa menurut Undang-Undang Perlindungan Konsumen Taiwan serta peraturan yang relevan, semua pembelian yang berkenaan dengan konten digital yang disediakan melalui bentuk tak berwujud dan/atau layanan online bersifat final dan tidak dapat dikembalikan dananya apabila konten atau layanan tersebut disediakan secara online. Anda tidak berhak mengklaim periode jeda pembelian atau pengembalian dana apa pun.
17. Pembayaran kepada Anda. Jika kami berhutang pembayaran kepada Anda, Anda setuju memberi informasi yang kami butuhkan secara tepat waktu dan akurat agar kami dapat membayar Anda. Anda bertanggung jawab atas semua pajak dan biaya yang mungkin dibebankan kepada Anda karena pembayaran ini kepada Anda. Sejauh diizinkan oleh undang-undang yang berlaku, Anda juga harus mematuhi berbagai ketentuan lain yang kami tetapkan atas hak Anda terhadap pembayaran. Jika Anda menerima pembayaran karena kesalahan, kami dapat mengembalikan atau meminta pengembalian pembayaran. Anda setuju untuk bekerja sama dalam upaya kami untuk melakukan ini. Kami juga dapat mengurangi pembayaran kepada Anda tanpa pemberitahuan terlebih dahulu untuk menyesuaikan setiap kelebihan pembayaran sebelumnya.
18. Kartu Hadiah. Kartu hadiah yang dibeli di Bursa Ritel Microsoft diatur oleh Perjanjian Kartu Hadiah Ritel yang terdapat di http://www.microsoftstore.com/store/msusa/html/pbPage.Help_Retail_Stores#GiftCards.
Informasi tentang kartu hadiah Skype tersedia pada halaman Bantuan Skype (https://support.skype.com/en/faq/FA12197/what-is-a-skype-gift-card-and-where-can-i-buy-one).
Penukaran dan penggunaan kartu hadiah Microsoft lainnya diatur oleh Persyaratan dan Ketentuan Kartu Hadiah Microsoft (https://commerce.microsoft.com/PaymentHub/Help/Show/toc_link_no_62).
19. Layanan Pelanggan. Silakan kunjungi halaman Penjualan dan Dukungan https://go.microsoft.com/fwlink/p/?linkid=824761&clcid=0x0421 untuk informasi lebih lanjut tentang pilihan layanan pelanggan.
PERSYARATAN UMUM
20. Mengubah Persyaratan. Microsoft dapat mengubah Persyaratan Penjualan kapan pun tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda. Persyaratan Penjualan yang berlaku pada saat Anda melakukan pemesanan akan mengatur pembelian Anda dan berfungsi sebagai kontrak pembelian di antara kita. Sebelum pembelian berikutnya, Microsoft mungkin telah mengubah Persyaratan Penjualan tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda. Periksa Persyaratan Penjualan setiap kali Anda mengunjungi Bursa. Sebaiknya simpan atau cetak salinan Persyaratan Penjualan untuk referensi mendatang bila Anda melakukan pembelian.
21. Batasan Usia. Batasan usia berlaku untuk penggunaan Bursa oleh Anda, termasuk pembelian.
22. Privasi dan Perlindungan Informasi Pribadi. Privasi Anda penting bagi kami. Kami menggunakan informasi tertentu yang kami kumpulkan dari Anda untuk mengoperasikan dan menyediakan Bursa. Harap baca Pernyataan Privasi Microsoft yang menjelaskan jenis data yang kami kumpulkan dari Anda dan perangkat Anda (“Data”) dan cara kami menggunakan Data Anda. Pernyataan Privasi juga menjelaskan cara Microsoft menggunakan komunikasi Anda dengan pihak lain; posting atau tanggapan yang Anda kirim ke Microsoft melalui Bursa; dan file, foto, dokumen, audio, karya digital, serta video yang Anda unggah, simpan, atau bagikan di perangkat Anda atau melalui Bursa (“Konten Anda”). Dengan menggunakan Bursa, berarti Anda secara tersurat mengizinkan pengumpulan, penggunaan, dan pengungkapan Konten serta Data Anda oleh Microsoft sebagaimana dijelaskan dalam Pernyataan Privasi.
23. Tampilan dan Warna Produk. Microsoft berupaya menampilkan warna dan gambar produk secara akurat, namun kami tidak dapat menjamin bahwa warna yang Anda lihat di layar atau monitor perangkat Anda akan sama persis dengan warna produk.
24. Kesalahan dalam Tayangan Bursa. Kami berupaya keras untuk menayangkan informasi secara akurat, memperbarui Bursa secara berkala, dan memperbaiki kesalahan bila ditemukan. Namun, konten apa pun di Bursa mungkin salah atau bukan yang terbaru pada waktu tertentu. Kami berhak membuat perubahan pada Bursa kapan pun, termasuk pada harga produk, spesifikasi, tawaran, dan ketersediaan.
25. Penghentian Penggunaan atau Akses. Microsoft dapat setiap saat menghentikan akun Anda atau penggunaan Bursa karena alasan apa pun, termasuk namun tidak terbatas pada, jika Anda melanggar Persyaratan Penjualan ini maupun Kebijakan Bursa, atau jika Bursa tidak dioperasikan lagi oleh Microsoft. Dengan menggunakan Bursa, berarti Anda setuju untuk bertanggung jawab (sesuai persyaratan ini) atas pemesanan yang Anda lakukan atau tagihan yang dikenakan sebelum penghentian tersebut. Microsoft dapat mengubah, menghentikan, atau menangguhkan Bursa setiap saat, dengan alasan apa pun, tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda.
26. Jaminan dan Batasan Solusi Hukum. SEJAUH DIIZINKAN OLEH UNDANG-UNDANG SETEMPAT, MICROSOFT DAN PEMASOK, DISTRIBUTOR, PERITEL, SERTA PENYEDIA KONTENNYA TIDAK MEMBERIKAN JAMINAN, GARANSI, ATAU KETENTUAN TERSURAT MAUPUN TERSIRAT, TERMASUK UNTUK KELAYAKAN UNTUK DIPERDAGANGKAN, KUALITAS YANG MEMUASKAN, KESESUAIAN UNTUK TUJUAN TERTENTU, KECAKAPAN USAHA, HAK, ATAU NON-PELANGGARAN. PRODUK ATAU LAYANAN YANG DIJUAL ATAU TERSEDIA DI BURSA DIJAMIN, JIKA ADA, HANYA BERDASARKAN PERJANJIAN LISENSI ATAU JAMINAN PRODUSEN YANG MENYERTAINYA. KECUALI SEBAGAIMANA DINYATAKAN DALAM PERJANJIAN LISENSI ATAU JAMINAN PRODUSEN YANG DISERTAKAN DAN SESUAI HAK HUKUM ANDA:
PEMBELIAN DAN PENGGUNAAN OLEH ANDA MERUPAKAN RISIKO ANDA SEPENUHNYA;
KAMI MENYEDIAKAN PRODUK DAN LAYANAN “SEBAGAIMANA ADANYA”, “DENGAN SEGALA KEKURANGANNYA”, DAN “SEBAGAIMANA TERSEDIA”;
ANDA MENERIMA RISIKO ATAS KUALITAS DAN PERFORMANYA; SERTA
ANDA MENANGGUNG SEGALA BIAYA LAYANAN ATAU PERBAIKAN YANG DIPERLUKAN.
MICROSOFT TIDAK MENJAMIN KEAKURATAN ATAU KETEPATAN WAKTU INFORMASI YANG TERSEDIA DARI BURSA ATAU LAYANAN. ANDA MENERIMA BAHWA KOMPUTER DAN SISTEM TELEKOMUNIKASI TIDAK BEBAS DARI KESALAHAN DAN SESEKALI MENGALAMI GANGGUAN. KAMI TIDAK MENJAMIN BAHWA AKSES KE BURSA ATAU LAYANAN TIDAK AKAN TERGANGGU, TEPAT WAKTU, AMAN, BEBAS KESALAHAN, ATAU BAHWA HILANGNYA KONTEN TIDAK AKAN TERJADI.
Jika, tanpa mengabaikan Persyaratan Penjualan ini, Anda memiliki dasar untuk meminta penggantian atas kerugian yang timbul dari atau TERKAIT DENGAN Bursa, Layanan, maupun produk atau layanan apa pun yang ditawarkan, SEJAUH DIIZINKAN OLEH UNDANG-UNDANG YANG BERLAKU, solusi hukum eksklusif Anda adalah meminta ganti rugi dari Microsoft maupun pemasok, peritel, distributor, dan penyedia kontennya SECARA LANGSUNG senilai total maksimal (1) harga atau biaya satu bulan layanan, langganan, atau biaya sejenis (tidak termasuk harga pembelian perangkat keras, perangkat lunak, dukungan, atau perpanjangan jaminan), atau (2) US $100,00 jika tidak ada biaya layanan, langganan, maupun biaya sejenis.
ANDA MUNGKIN MEMILIKI HAK-HAK TERTENTU MENURUT HUKUM SETEMPAT ANDA. TIDAK ADA SATU PUN BAGIAN DALAM KONTRAK INI YANG DIMAKSUDKAN UNTUK MEMPENGARUHI HAK TERSEBUT, JIKA MEMANG BERLAKU.
Untuk konsumen yang tinggal di Selandia Baru, Anda memiliki hak hukum berdasarkan Undang-Undang Jaminan Konsumen Selandia Baru, dan tidak ada satu bagian pun dalam Persyaratan Penjualan ini yang dimaksudkan untuk mempengaruhi hak tersebut.
27. Pembatasan Tanggung Jawab. SEJAUH DIIZINKAN OLEH UNDANG-UNDANG YANG BERLAKU, ANDA SETUJU BAHWA ANDA TIDAK DAPAT MEMINTA PENGGANTIAN ATAS KERUGIAN ATAU KEHILANGAN APA PUN LAINNYA, TERMASUK KERUGIAN KONSEKUENSIAL, KHUSUS, TIDAK LANGSUNG, INSIDENTAL, SEBAGAI HUKUMAN, ATAU HILANGNYA LABA. Batasan dan pengecualian DALAM BAB 26 DAN 27 berlaku meskipun Anda mengalami kerugian dan meskipun kami mengetahui atau seharusnya mengetahui tentang kemungkinan kerugian tersebut. NEGARA BAGIAN ATAU PROVINSI/teritorial TERTENTU TIDAK MENGIZINKAN PENGECUALIAN ATAU BATASAN TERHADAP KERUGIAN INSIDENTAL MAUPUN KONSEKUENSIAL, SEHINGGA BATASAN ATAU PENGECUALIAN DI ATAS MUNGKIN TIDAK BERLAKU UNTUK ANDA.
Sejauh diizinkan oleh undang-undang yang berlaku, batasan dan pengecualian ini berlaku untuk semua KLAIM, BERDASARKAN TEORI LEGAL APA PUN, terkait dengan Bursa, Layanan, persyaratan penjualan ini, atau produk maupun layanan yang ditawarkan, termasuk hilangnya konten, virus ATAU MALWARE yang mempengaruhi penggunaan Bursa atau Layanan oleh Anda ATAU PRODUK MAUPUN LAYANAN APA PUN YANG DIPEROLEH DARI BURSA; DAN keterlambatan atau kegagalan dalam memulai maupun menyelesaikan transmisi atau transaksi.
28. Menafsirkan Persyaratan Ini. Semua bagian dalam Persyaratan Penjualan ini berlaku maksimal sejauh yang diizinkan oleh undang-undang yang sesuai; Anda mungkin memiliki hak yang lebih besar di wilayah hukum tempat Anda tinggal (atau kantor pusat perusahaan Anda). Jika diputuskan bahwa kami tidak dapat memberlakukan salah satu bagian dari Persyaratan Penjualan ini sebagaimana tertulis, kami dapat mengganti persyaratan tersebut dengan persyaratan serupa yang dapat diberlakukan sesuai undang-undang terkait, namun bagian lain dari Persyaratan Penjualan ini tidak berubah. Persyaratan Penjualan ini ditujukan semata-mata untuk kepentingan Anda dan kami, bukan untuk kepentingan orang lain, kecuali penerus dan pihak yang ditunjuk Microsoft. Persyaratan lain mungkin berlaku jika Anda membeli produk atau layanan dari situs Web Microsoft lainnya.
29. Pengalihan. Sejauh diizinkan oleh undang-undang yang berlaku, kami dapat menyerahkan, mengalihkan, atau memberikan hak dan kewajiban kami berdasarkan Persyaratan Penjualan ini, secara keseluruhan maupun sebagian, kapan pun tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda. Anda tidak boleh menyerahkan atau mengalihkan hak apa pun berdasarkan Persyaratan Penjualan ini.
30. Pemberitahuan dan Komunikasi. Untuk mengajukan pertanyaan dukungan pelanggan, lihat halaman Penjualan dan Dukungan di Bursa. Untuk sengketa, ikuti prosedur pemberitahuan dalam bab ini.
31. Entitas yang Melakukan Kontrak, Undang-Undang yang Mengatur, dan Lokasi Penyelesaian Sengketa.
a. Amerika Utara atau Selatan di Luar Amerika Serikat dan Kanada. Jika Anda tinggal (atau, jika perusahaan, berkantor pusat) di Amerika Utara atau Selatan di luar Amerika Serikat dan Kanada, Anda terikat kontrak dengan Microsoft Corporation, One Microsoft Way, Redmond, WA 98052, U.S.A. Undang-undang negara bagian Washington mengatur penafsiran Persyaratan Penjualan ini dan klaim atas pelanggarannya, meskipun terdapat pertentangan prinsip undang-undang. Undang-undangnegara yang kami arahkan untuk Bursa dan Layanan akan mengatur semua klaim lainnya (termasuk klaim perlindungan konsumen, persaingan tidak sehat, dan wanprestasi).
b. Timur Tengah atau Afrika. Jika Anda tinggal (atau, jika perusahaan, berkantor pusat) di Timur Tengah atau Afrika, Anda terikat kontrak dengan Microsoft Ireland Operations Limited, The Atrium Building, Block B, Carmanhall Road, Sandyford Industrial Estate, Dublin 18, Ireland. Undang-undang Irlandia mengatur penafsiran Persyaratan Penjualan ini dan klaim atas pelanggarannya, meskipun terdapat pertentangan prinsip undang-undang. Undang-undang negara yang kami arahkan untuk Bursa dan Layanan akan mengatur semua klaim lainnya (termasuk klaim perlindungan konsumen, persaingan tidak sehat, dan wanprestasi). Anda dan kami memberikan persetujuan yang tidak dapat dibatalkan kepada wilayah hukum dan pengadilan Irlandia untuk menyelesaikan segala sengketa yang timbul dari atau terkait dengan Persyaratan Penjualan ini maupun Bursa.
c. Asia atau Pasifik Selatan, kecuali untuk negara yang disebutkan di bawah ini. Jika Anda tinggal (atau, jika perusahaan, berkantor pusat) di Asia (kecuali China, Jepang, Korea Selatan, atau Taiwan), Anda terikat kontrak dengan Microsoft Regional Sales Corporation, perusahaan yang didirikan atas dasar undang-undang Negara Bagian Nevada, AS, dengan cabang di Singapura dan Hong Kong, dan memiliki lokasi bisnis utama di 438B Alexandra Road, #04-09/12, Block B, Alexandra Technopark, Singapore, 119968. Undang-undang Negara Bagian Washington mengatur penafsiran Persyaratan Penjualan ini dan klaim atas pelanggarannya, meskipun terdapat pertentangan prinsip undang-undang. Undang-undang negara yang kami arahkan untuk Bursa akan mengatur semua klaim lainnya (termasuk klaim perlindungan konsumen, persaingan tidak sehat, dan wanprestasi). Setiap sengketa yang timbul dari atau terkait dengan Persyaratan Penjualan ini maupun Bursa, termasuk setiap keraguan yang terkait dengan eksistensi, validitas, atau penghentiannya, akan dirujuk ke dan diselesaikan secara final melalui arbitrase di Singapura sesuai dengan Peraturan Arbitrase dari Pusat Arbitrase Internasional Singapura (SIAC), yang aturannya dianggap telah disertakan melalui referensi dalam pasal ini. Pengadilan arbitrase akan terdiri dari satu orang arbiter yang akan ditunjuk oleh Pimpinan SIAC. Bahasa yang digunakan dalam arbitrase adalah bahasa Inggris. Keputusan arbiter adalah final, mengikat, dan tidak dapat dibantah, dan keputusan ini dapat digunakan sebagai dasar pertimbangan di negara atau kawasan mana pun.
d. Jepang. Jika Anda tinggal (atau, jika perusahaan, berkantor pusat) di Jepang, Anda terikat kontrak dengan Microsoft Japan Co., Ltd (MSKK), Shinagawa Grand Central Tower, 2-16-3 Konan Minato-ku, Tokyo 108-0075. Undang-undang Jepang akan mengatur Persyaratan Penjualan ini dan segala urusan yang timbul dari atau terkait dengannya maupun Bursa.
e. Republik Korea. Jika Anda tinggal (atau, jika perusahaan, berkantor pusat) di Korea Selatan, Anda terikat kontrak dengan Microsoft Korea, Inc., 11th Floor, Tower A, K-Twin Tower, Jongro 1 gil 50, Jongro-gu, Seoul, Republic of Korea, 110-150. Undang-undang Korea Selatan akan mengatur Persyaratan Penjualan ini dan segala urusan yang timbul dari atau terkait dengannya maupun Bursa.
f. Taiwan. Jika Anda tinggal (atau, jika perusahaan, berkantor pusat) di Taiwan, Anda terikat kontrak dengan Microsoft Taiwan Corporation, 18F, No. 68, Sec. 5, Zhongxiao E. Rd., Xinyi District, Taipei 11065, Taiwan. Undang-undang Taiwan akan mengatur Persyaratan Penjualan ini dan segala urusan yang timbul dari atau terkait dengannya maupun Bursa. Untuk rincian lebih lanjut tentang Microsoft Taiwan Corporation, kunjungi situs web yang disediakan oleh Kementerian Ekonomi R.O.C. (http://gcis.nat.gov.tw/main/index.jsp). Anda dan kami memberikan persetujuan yang tidak dapat dibatalkan kepada Pengadilan Distrik Taiwan Taipei sebagai pengadilan tingkat pertama yang memiliki yurisdiksi untuk menyelesaikan segala sengketa yang timbul dari atau terkait dengan Persyaratan ini maupun Bursa, sejauh diizinkan undang-undang Taiwan.
32. Pemberitahuan.
a. Pemberitahuan dan prosedur untuk mengajukan klaim pelanggaran kekayaan intelektual. Microsoft menghormati hak kekayaan intelektual pihak ketiga. Jika Anda ingin mengirim pemberitahuan tentang pelanggaran hak atas kekayaan intelektual, termasuk klaim pelanggaran hak cipta, gunakan prosedur kami untuk mengirimkan Pemberitahuan Pelanggaran (https://www.microsoft.com/info/cpyrtInfrg.aspx). SEMUA PERTANYAAN YANG TIDAK TERKAIT DENGAN PROSEDUR INI TIDAK AKAN DITANGGAPI.
Microsoft menggunakan proses yang dijelaskan dalam Bab 17, Kitab Undang-Undang Amerika Serikat, Pasal 512, untuk merespons pemberitahuan pelanggaran hak cipta. Dalam kondisi tertentu, Microsoft juga dapat menonaktifkan atau menghentikan akun pengguna layanan Microsoft yang mungkin melakukan pelanggaran berulang.
b. Pemberitahuan Hak Cipta dan Merek Dagang.
Semua konten Bursa dan Layanan adalah Hak Cipta © 2016 Microsoft Corporation dan/atau pemasoknya dan penyedia layanan pihak ketiga, One Microsoft Way, Redmond, WA 98052, USA. Semua hak cipta dilindungi undang-undang. Kami atau pemasok kami dan penyedia layanan pihak ketiga memiliki hak kepemilikan, hak cipta, dan hak atas kekayaan intelektual lainnya dalam Bursa, Layanan, beserta kontennya. Microsoft serta nama, logo, dan ikon semua produk dan layanan Microsoft adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar dari Microsoft di Amerika Serikat, Kanada, dan/atau negara lainnya.
Daftar merek dagang Microsoft dapat ditemukan di: https://www.microsoft.com/trademarks. Nama perusahaan dan produk yang sebenarnya mungkin merupakan merek dagang dari pemiliknya masing-masing. Hak apa pun yang tidak secara tegas diberikan dalam Persyaratan Penjualan ini tetap menjadi milik Microsoft.
33. Peringatan Keselamatan. Untuk menghindari kemungkinan cedera, ketidaknyamanan, atau mata lelah, Anda harus beristirahat secara berkala saat menggunakan permainan atau aplikasi lainnya, terutama jika Anda merasa nyeri atau lelah akibat penggunaan. Jika Anda merasakan ketidaknyamanan, beristirahatlah. Ketidaknyamanan mungkin meliputi perasaan mual, mabuk, pusing, tidak fokus, sakit kepala, letih, mata lelah, atau mata kering. Penggunaan aplikasi dapat mengganggu konsentrasi Anda dan menghalangi perhatian terhadap sekeliling Anda. Hindari bahaya terjatuh, anak tangga, langit-langit rendah, barang mudah pecah atau barang berharga yang bisa rusak. Beberapa orang mungkin mengalami kejang bila melihat pencitraan visual seperti cahaya atau pola berkedip yang mungkin muncul dalam aplikasi. Bahkan orang yang tidak pernah mengalami kejang sebelumnya mungkin memiliki kondisi tidak terdiagnosis yang dapat menyebabkan kejang. Gejala mungkin meliputi perasaan seperti akan jatuh pingsan, penglihatan buram, kejang, anggota badan tersentak atau gemetar, tidak fokus, bingung, hilang kesadaran, atau konvulsi. Segera hentikan penggunaan dan konsultasikan dengan dokter jika Anda mengalami salah satu gejala tersebut, atau konsultasikan dengan dokter sebelum menggunakan aplikasi jika Anda pernah mengalami gejala yang terkait dengan kejang. Orang tua harus memantau tanda gejala tersebut pada anak saat menggunakan aplikasi.